Kamis, 13 Agustus 2009

Jangan menoleh ke belakang .......

- You dont have to hold on to the pain, to hold on to the memory.
(Janet Jackson)

Kita tidak bisa melangkah dengan benar jika kita masih menoleh ke belakang. Kita juga tidak mungkin dapat melangkah ke arah yang benar jika pandangan kita tidak fokus. Sebagai kaum hawa yang lebih didominasi dengan perasaan, kita kerap melakukan hal ini. Kita kerap menoleh ke belakang, masa lalu kita.

Hal-hal yang menyenangkan bisa membuat kita tersenyum-senyum sendiri bila kita mengingatnya kembali. Namun untuk hal yang pedih dan menyakitkan, akan membawa kita kembali tenggelam dalam lembah tangis.

Pernahkah kita merenungkan apa guna dari semua 'pengingatan' itu? Tidak ada, bukan?! Masa lalu tidak akan terulang kembali.Kita harus belajar untuk menempatkan masa lalu di tempat yang benar, yaitu di masa lalu. Kita tidak mampu mengubah apa yang telah terjadi di masa lalu. Jadi lebih baik kita belajar untuk melepaskan semua itu. Relakan yang telah lalu.

Jangan biarkan kepedihan dan kegagalan yang terjadi di masa lalu menghambat langkah kita ke depan. Demikian juga dengan kesuksesan. Kejayaan yang terjadi di masa dulu juga tidak bisa kita andalkan. Sukses di masa lalu, belum tentu sukses juga di masa sekarang.

Jika Anda sedang berduka saat ini, maka jalanilah masa duka itu. Namun sesudah itu, lepaskan dan berjalanlah maju ke depan.

Kita tidak akan pernah bisa hidup dengan maksimal jika fokus kita terpecah. Anda harus melepaskan yang telah lalu untuk meraih apa yang ada di depan. Masa depan yang lebih baik sedang menanti Anda, jadi teruslah maju dan sambutlah masa depan dengan fokus sepenuhnya.

so ... siapapun dia dan apapun dia ... jangan pernah buka hati dan kehidupan'mu untuk masa lalu itu kembali ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar